Download Games Terbaru & Tutorial Android

Wednesday 23 November 2016

Cara Mengatasi Wifi Android Error Tidak Bisa Terhubung Ke Internet

Cara Mengatasi Wifi Android Error Tidak Bisa Terhubung Ke Internet - Halo sobat, lama tidak berjumpa lagi di blog sederhana saya ini. untuk kali ini saya akan share tutorial cara mengatasi wifi android yang tidak ter-connect. jika sobat yang sedang membaca artikel saya ini dan mengalami masalah yang sama dengan judul artikel saya ini berarti sobat sangat beruntung, karena di artikel ini saya akan mengupas masalah wifi android yang tidak terkoneksi dengan sedetail mungkin. sehingga sobat lebih mudah untuk mempraktekanya, oke langsung saja simak tutorialnya di bawah.
Cara Mengatasi Wifi Android Error Tidak Bisa Terhubung Ke Internet
Cara Mengatasi Wifi Android Error Tidak Bisa Terhubung Ke Internet
Saat ini banyak manusia yang menggunakan smartphone, ntah itu smartphone android atau yang lainya. semakin bertambah pengguna smartphone, ini berimbas pada koneksi internet yang semakin hari semakin lelet. untuk itu sekarang banyak yang menyediakan layanan gratis wi-fi. hal ini terbukti ampuh untuk menarik maniak internet yang suka menacari hal gratisan untuk ngumpul barengan (termasuk saya :P). tapi gratis bukan berarti internet kencang, bisa jadi malah sebaliknya. atau bahakan wifi tidak dapat tersambung dengan smartphone sobat. mungkin karena wifi nya atau hp sobat yang error  hehe.
Baca Juga: Cara Menghemat Kuota Internet Android Menggunakan Google Chrome
Jika sobat mengalami wifi error dan tidak bisa terhubung dengan internet, ada beberapa faktor penyebab yang mungkin saja itu adalah pemicu dari masalah yang sobat alami. maka dari itu sobat tidak perlu khawatir, karena masih bisa diatasi dengan cara yang simple dan pastinya ampuh donk, oke simak aja cara dibawah ini ya sob.

Mengatasi Wifi Android Error Tidak Bisa Terhubung

Ada beberapa hal ang mesti sobat perhatikan sebelum mengatasi android yang tidak dapat terhubung / koneksi ke wifi ke internet. yang terpenting sobat perhatika terlebih dahulu hotspot yang digunakan, apakah sobat mempunyai hak untuk menggunakan wifi tersebut atau tidak.dan apakah hotspot yang digunakan bersifat publik atau personal hotspot? nah jika hotspot yang akan kita hubung ka bersifat publik dan tidak di kunci, tapi tetap saja error maka lakukan langkah dibawah ini:

1. Pengaturan Waktu dan Tanggal

Langkah peratma yang dapat sobat lakukan untuk mengatasi smartphone yang tidak bisa terkoneksi dengan wifi adalah dengan mengatur waktu dan tanggal, pastikan sobat mengatur tanggal dan jam dengan benar. Pastikan juga sobat setting waktu yang ada di perangkat android dan modem router yang digunakan. Dan perbaiki waktu yang tepat, kemudian kembali dan mencoba menghubungkan ke internet. Pasalnya kita juga tidak dapat mengakses internet jika waktu pada perangkat dan modem tidak diatur dengan benar.

2. Lupa Jaringan (Forgot Network)

Solusi kedua yang dapat sobat lakukan dengan menggunakan Forgot network, cara ini dapat sobat lakukan dengan menghapus hotspot yang sudah tersimpan pada smartphone android.

Caranya buka menu settings > Wifi > kemudian tekan dan tahan nama hotspot selama 3 detik kemudian pilih Forgot Network. Lalu anda dapat merestart hp android anda, setelah itu sambungkan kembali untuk anda koneksikan jaringan wifi di perangkat smartphone anda.

3. Jangan Aktifkan Antivirus di Android

Perlu sobat ketahui bahwa antivirus dapat memproteksi smartphone sobat ketika online, namun antivirus dapat memblokir android tidak dapat mengakses internet dari hotspot publik yang ingin sobat gunakan. Akibatnya sobat tidak dapat browsing, untuk mengatasinya terlebih dahulu matikan antivirus yang ada telebih dahulu.

4. Bersihkan Cache Android

Pada solusi ke empat yang dapat sobat lakukan yaitu dengan membersihkan cache android yang mungkin sudah menumpuk, perlu sobat ketahui bahwa untuk cache android jika dibiarkan terlalu banyak yang menumpuk maka akan menyebabkan android jadi terlalu berat dan akan menyebabkan laggh pada android. Selain itu sobat perlu membersihkan cache pada android untuk mengatasi masalah pada koneksi wifi sobat yang tidak dapat mengakses internet,

caranya cukup mudah untuk and alakukan. Pertama-tama anda terlebih dahulu install aplikasi Clean Master kemudian pilih menu bersihkan cache, jika sudah maka anda tinggal matikan hp android dan cabut baterai selama 30 detik. Kemudian nyalakan lagi smartphone android dan kemudian nyalakan jaringan wifi anda.

5. Wifi Android connect tiba-tiba Disconnected

Ini merupakan masalah yang umun terjadi pada pengguna android, namun jika dibiarkan maka akan membuat marah sendiri lantaran sedang asik internetan kok putus. Smartphone android lakukan wipe cache patition yang tidak akan menghapus data pribadi sobat di dalam perangkat android tersebut, kemudian sobat dapat melakukanya dengan sangat mudah.

Caranya anda terlebih dahulu harus masuk kedalam recovery mode sesuai dengan merk hp yang digunakan, setelah itu tinggal pilih "Wipe Cache partition" yang dapat menghapus cache. Tujuanya dapat membuat smartphone lebih ringan.

6. Pasang Aplikasi Wifi Fixer untuk Android

Sobat dapat mengatasi wifi android yang tidak dapat melakukan aktivitas browsing atau menjelajah internet, maka sobat dapat menggunakna aplikasi Wifi Fixer. Aplikasi ini akan menganalisa jaringan lalu akan memperbaiki koneksi wifi yang lemah dan agar menjadi lebih kuat. Selain itu untuk mengunakan hotspot yang diguakan banyak orang, maka anda dapat mengunduh aplikasi wifi fixer Play store.
Baca Juga: Cara Memindahkan Aplikasi Game Android ke Eksternal SD Card
Nah Itulah 6 Cara Mengatasi Wifi Android Error Tidak Bisa Terhubung Ke Internet yang bisa sobat praktekan, cara ini sudah saya lakukan dan work. jika sobat masih bingung dan ingin bertanya, silakan dengan menggunakan layanan komentar di bawah. untuk artikel kali ini saya akhiri sampai disini dulu, terimakasih banyak.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengatasi Wifi Android Error Tidak Bisa Terhubung Ke Internet

0 comments:

Post a Comment