Download Games Terbaru & Tutorial Android

Thursday 24 November 2016

Cara Mengatasi SIM Card Tidak Terdeteksi di HP Android

Cara Mengatasi SIM Card Tidak Terdeteksi di HP Android - Hemp kita berjumpa lagi sob, untuk kali ini topik yang akan saya bahas mengenai sim card tidak terdeteksi di android. mungkin ada diantara sobat yang mengalami masalah serupa? jika tidak ada ya sukurlah, tapi kalo ada.. yuk mari simak artikel yang akan saya share kali ini siapa tau bermanfaat dan bisa jadi solusi yang baik.
Cara Mengatasi SIM Card Tidak Terdeteksi di HP Android
Cara Mengatasi SIM Card Tidak Terdeteksi di HP Android
Baca Juga: Cara Merubah Koneksi Internet Dari CDMA ke GSM di Hp Andromax
Nah buat sobat yang sudah mencari-cari cara untuk mendapatkan solusi mengenai sim card android tidak terdeteksi mungkin sobat bisa menemukan solusinya diartikel saya ini, hehe. oke langsung saja tanpa perlu basa-basi, cekidot.

Cara Mengatasi SIM Card Tidak Terdeteksi di HP Android

#1. Cara yang pertama Matikan HP Android sobat, lalu Lepas semua SIM Carddi hp sobat. lalu Bersihkan Card dengan kain lembut, mungkin kotor, atau posisi SIM Card bergeser. Lalu masukkan Kembali SIM Card kemudian Hidupkkan, jika tidak berhasil ikuti solusi kedua, jika berhasil cukup share Informasi ini kepada teman-teman.

#2. Matikan kembali HP Android  sobat, lalu buka kembali kartu SIM Card. kemudian pindahkan posisi penempatan SIM Card. SIM Card 1 dipindahkan ke SIM Card 2, dan SIM Card 2 dipindahkan ke Slot SIM Card 1. Lalu nyalakan , jika berhasil share Informasi ini kepada teman-teman. Jika tidak berhasil lakukan langkah ketiga.

#3. Beli kartu Perdana apa saja dua buah lalu potong dengan pemotong Kartu Mikro SIM, karena dual SIM Card yang bisa masuk ke slot SIM Card menggunakan Kartu Mikro SIM Card,aktifkan telebih dahulu di HP lain kemudian masukkan ke HP Android , jika berhasil berarti maalah terjadi pada Kartu SIM sobat yang rusak sehingga tidak terbaca oleh Sistem smartphone Android. Jika cara ketiga ini tidak berhasil silakan lanjut dengan solusi keempat.

#4. Cara ini memang harus dilakukan jika cara pertama dan kedua tidak bisa mengatasi masalah SIM Card tak terdeteksi di  smartphone sobat. Cara keempat ini adalah cara mengembalikan ke settingan pabrik, agar kembali normal seperti waktu saat membeli. Lepaskan kartu SIM disaat mengembalikan  ke settingan pabrik, dan back up data terlebih dahulu melalui kabel data ke komputer, terutama nomor kontak dan pasword yang harus Anda ingat, lalu lakukan reset pabrik, setelah reset pabrik dilakukan, maka masukkan kartu SIM Card kedua-duanya. Nyalakan kembali. Semoga solusi keempat ini berhasil. Jika tidak berhasil ikuti solusi nomor 5.

#5. Cara ini sudah masuk kedalam teknis sistem atau perangkat dalam HP Android  itu sendiri, jika cara dari "Luar" tidak mampu mengatasinya, lakukanlah pengecekan ke Service center, syukur-syukur masih ada garansi, agar HP Android  Anda di cek masalah teknis dalamnya apakah ada yang salah pada slot SIM Card.

Na itulah 5 Cara Mengatasi SIM Card Tidak Terdeteksi di HP Android, mungkin sobat bisa mempraktekan jika memang mengalami kendala pada sim card. nah untuk artikel kali ini saya akhiri sampai disini, terimakasih buat sobat yang sudah membaca artikel sederhana ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengatasi SIM Card Tidak Terdeteksi di HP Android

0 comments:

Post a Comment