Download Games Terbaru & Tutorial Android

Saturday 4 June 2016

Cara Mudah Memperbaiki Touchscreen Android yang Error

Cara Mudah Memperbaiki Touchscreen Android yang Error - Touchscreen Hp dan Tablet Error, Sudah banyak pengguna Smartphone ataupun Tablet yang memliki Ukuran layar yang lumayan lebar Bahkan ada yang sampe bisa untuk bercermin, wkkw. Mungkin sudah tidak heran jika setiap orang diera teknologi seperti sekarang ini Hampir rata-rata Memliki Smartphone layar sentuh, hal ini juga yang membuat para pengguna smartphone mengeluh atas layar hp yang rusak atau error.
Cara Mudah Memperbaiki Touchscreen Android yang Error
Cara Mudah Memperbaiki Touchscreen Android yang Error
Touchscreen merupakan sebuah visual yang dapat mendeteksi secara otomatis terhadap keberadaan sentuhan benda pada layar, dan biasanya menggunakan layar jenis CSTN TFT dan OLED. Dengan teknologi canggih yang digunakan tersebut, akan membuat orang menjadi kagum dan bahkan lebih suka menggunakan ponsel touchscreen dari pada yang menggunakan keypad. Akan tetapi, kebanyakan dari mereka asal menggunakan tanpa mengetahui cara merawat atau cara bekerja touchscreen.

Tutorial Menarik Lainya : 
Lalu bagaimana jika Touchscreen pada Smartphone atau Tablet yang kita gunakan error, anda tidak pelu kwatir apalagi cemas. Sebab saya akan memaparkan Tips Cara Ampuh Memperbaiki Touchscreen Android Error dengan Mudah. Silahkan sobat Membaca Tips yang saya berikan sampe selesai .

Cara Memperbaiki Touchscreen Android yang Error

Memang memperbaiki Touchscreen Smartphone bukan perkara yang mudah, karena kerusakan atau error yang tidak dapat dipastikan. Namun ada beberapa cara untuk mengatasi Kerusakan Touchscreen, Berikut cara mengatasinya :

1. Bersihkan Layar Smartphone

Cara yang pertama yaitu dengan membersihkan Layar Hp, Pastikan juga untuk Mematikan smartphone android sobat, lalu melepas baterai, dan melepas memori dan kartu SIM agar kapasitor motherboard tidak dapat mengaonsumsi energi. Selanjut nya dengan membersihkan layar android dengan kain “Halus” yang dibilasi dengan minyak kayu putih. dengan membersihkan Touchscreen secara bersekala bisa menjaga kualitas Touchscreen.

2. Cek Touchscreen Android

Touchscreen Sensitif atau Lambat, dengan mengecek kondisi Touchscreen dan apalabila setelah dicek hanya error dan tidak pecah langsung saja anda menuju ke pengaturan telepon.
Pergi ke “Setting” > lalu pilih “Display” > dan kemudian pilih “Kalibrasi“.
Sobat jangan panik, nantinya layar smartphone sobat akan Blank Putih , selanjutnya sobat tinggal Klik layar untuk Kalibrasi dan ikiti petunjuk yang diminta sampai kalibrasi tersebut selesai.

3. Melakukan Factory Reset

Cara yang ketiga ini merupakan cara terakhir dari tips yang saya berikan. dan tidak dianjurkan jika data-data diandroid sobat belum di backup. karena nantinya akan membuat data-data diandroid sobat akan hilang dan android akan kembali ke pengaturan awal. Tombol untuk melakukan Factory Reset tiap merek ponsel kadang berbeda, nah untuk itu ikuti langkah dibawah ini :
Volume Up + Home + Power
Volume Down + Power
Home + Power
Kemudian Pilih Wife Data atau Factory Reset dengan tombol Volume Down dan tekan home untuk memilih. kemudian pilih “yes Delete all user” hingga proses reset selesai. Setelah booting selesai silakan priksa kembali kondisi Touchscreen hp anda.

Demikian tentang artikel Cara Ampuh Memperbaiki Touchscreen Android Error dengan Mudah semoga bisa bermanfaat bagi sobat yang sedang membutuhkan solusi diatas. jangan lupa untuk share artikel ini agar teman sobat juga ikut membaca. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mudah Memperbaiki Touchscreen Android yang Error

0 comments:

Post a Comment