Download Games Terbaru & Tutorial Android

Saturday 4 June 2016

Cara Membuka Kunci Pola Layar Android Yang Lupa / Terblokir

Cara Membuka Kunci Pola Layar Android Yang Terblokir atau Lupa Password - Pernah gak sih sobat saat membawa hp suka dipinjem sama temen, ntah itu hanya transfer lagu, Film, atau cuman iseng baca Sms, bahkan yang lebih jahil lagi bajak akun sosmed kita yang masih log-in. huhh rasanya tuh pengin kasih makan tuh temen.. hehe. kalo sobat pernah mengalami hal serupa berarti nasib kita sama.. eits cuman sial nya aja yang sama magsud saya,, hehe.
Cara Membuka Kunci Pola Layar Android Yang Lupa / Terblokir
Cara Membuka Kunci Pola Layar Android Yang Lupa / Terblokir 
Seiring Kemajuan Ponsel Pintar yang setiap hari semakin meningkat maka tidak heran juga kalo fitur-fitur yang diusung juga semakin maju, salah satu fitur paten dari smartphone yaitu Kunci Pola Layar. nah dengan megaktifkan kunci pola ini dijamin smartphone sobat bisa aman dari para manusia kepo yang berkliaran diluar sana. sehingga smartphone sobat bisa terjaga keprivasianya sehingga membuat hati lebih nyaman.

Kunci Layar android memang salah satu solusi untuk mencegah smartphone kita dari kejahilan orang-orang entah yang hanya kepo atau bahkan anak kecil sekalipun. eits, kunci pola layar android bukan berarti sepenuhnya aman loh sob untuk digunakan. Jika kalo sobat mengaktifkan fitur Kunci Pola Layar ini bisa menjadi bom waktu yang bisa meledak kapan saja dan dimana saja, loh kok jadi bom waktu sih? bukanya hanya kunci pola ya min ? Bom waktu dalam arti bahasa lain tentunya sob, fitur kunci pola ini sangat rentan dan rawan jika digunakan pleh anak-anak kecil atau orang-orang yang usil dan terlalu kepo. sebab jika kunci pola layar ini gagal dalam membuka kombinasi dalam 10 kali berturut-turut maka tidak ada ampun lagi buat smartphone android sobat, hp sobat akan mati total dan parahnya lagi tidak bisa masuk kemenu setelah smartphone dihidupkan.
Baca Juga : Cara Mudah Install Aplikasi BBM di Android
Memang setelah melakukan 10 kombinasi kunci pola layar android dan gagal secara berulang ulang maka smartphone android sobata akan mati, mati yang saya bicarakan bukan mati total loh ya sob. akan tetapi smartphone kita akan merestart ulang untuk memulai OS baru. tapi bukan itu saja, jka sobat tidak tau atau lupa email yang digunakan untuk menjalankan smartphone sobat maka ini lah keseriusan dalam masalah ini. cara mengakalinya sangat rumit, eits.. rumit berarti tidak bisa diakali ya sob dan caranya juga ternyata cukup mudah dan sobat tidak pelu keluarin biaya untuk flashing ke konter.

Nah jika sobat sudah tahu akan bahaya penggunaan pola kunci layar android mungkin sekarang sobat harus lebih berhati-hati dan kalo bisa mengaktifkan fiturkunci pola layar android ini kalo memang benar-benar mebutuhkan. jika memang terpaksa untuk mengaktifkan fitur kunci pola ini maka sebaiknya samrtphone soba jauhkan dari jangkauan anak-anak. nah jika smartphone sobat sudah terlanjur terblokir karena kunci pola, sobat tidak perlu khawatir karena saya akan memberikan tutorialnya untuk mengembalikan smartphone sobat seperti semula, cara juga cukup mudah, silakan sobat simak baik-baik tutorialnya dibawah.

Cara Membuka Kunci Pola Layar Android

Nah sebelum memulai praktenya saya akan memberikan hanya dua cara saja, sebenarnya banyak cara yang bertebaran diinternet. akan tetapi saya rangkum menjadi dua cara saja. selain mudah, kedua cara ini juga ampuh untuk memperbaiki kunci pola layar android yang terblokit pastina work dan lulus uci coba.. oke silakan sobat praktekan cara dibawah ini.

1. Menggunakan Recovery Account

Cara yang pertama ini meruapakan cara yang paling udah, cara ini merupakan cara yang paling efektif yaitu dengan menggunakan recovery account. cara ini terbilang sangatlah mudah, sobat hanya perlu satu account gmail aktif untuk memulihkan smartphone sobat. silakan simak cara dibawah agar lebih jelas.
  1. Hal pertama yang harus sobat siapkan yaitu sebuah account google (account playstore) untuk sarat merecovery account. cara yang satu ini sangatlah aman karena hanya dengan cara ini lah smartphone sobat bisa terbuka kembali tanpa harus kehilangan file-file yang berharga di smartphone sobat.
  2. Cara membuka smartphone android sobat yang mati karena kunci pola dengan menggunakan recovery account google. sobat hanya perlu menekan tombol "Forgot Patern" yang muncul ketika sobat salah memasukan kombinasi pada kunci pola layar android. kemudian masukan email dan password account google yang aktif.
Jika cara yang pertama ini berhasil maka sobat tidak perlu melanjutkan kecara yang kedua karena pastinya smartphone sobat bisa dibuka kembali. jika cara pertama ini berhasil sobat harus bersukur karena tidak terlalu parah masalahnya. nah untuk cara yang kedu mari kita simak tutorialnya dibawah.

2. Menggunakan Hard Reset Android

Sebagai Catatan : cara ini akan me-reset semua akun dan file yang ada di smartphone android sobat sehingga menjadi seperti bawaan pabrik. sebelum melakukan cara kedua ini sebaiknya sobat membackp data-data yang penting ke SD-card, dan sebelum melakukan hard reset copot terlebih dahulu sd card sobat.
  1. Pastikan bahwa Baterai smartphone sobat tidak dalam keadaan "Low".
  2. Lalu matikan smartphone sobat.
  3. Kemudian lepaskan SDcard dan SimCard yang masih menempel pada smartphone sobat.
  4. Untuk langkah selanjutnya sobat tekan dan tahan tombol kombinasi " Tombol Home + Power + Volume Atas" secara bersamaan dan tahan terus sampai keluar Logo android dan merk smartphone sobat.
  5. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan seperti gambar dibawah.
  6. Lalu pilih menu " Recovery", sobat bisa menggunakan tombol volume untuk scrool keatas dan kebawah.
  7. Setelah muncul seperti gambar diatas, kemuian pilih "Wipe Data / Factory Reset", Kemudian tekan tombol Home untuk "YES".
  8. Lalu Pilih "For All User".
  9. Kemudian pilih "Reboot Now".
  10. Kemudian tunggu hingga beberapa saat sampai sistem selesai mereboot.
  11. Langkah terakhir sobat hanya perlu memasukan account gmail yang baru untuk mengaktifkan smartphone android sobat.
  12. Daaan selesai.

Dari kedua cara diatas memang lebih mudah cara yang pertama, selain itu cara pertama juga mudah di praktekan. nah untuk cara yang kedua boleh dilakukan jika cara yang pertama tidak berhasil atau lebih tepat disebut sebagai cara cadangan.

Nah dari kedua cara diatas mana yang sobat pilih dan dipraktekan, cara yang manapun sah-sah saja asal tidak salah dan tergesa-gesa saat mempraktekan tutorial ini. saya rasa artikel tentang Cara Membuka Kunci Pola Layar Android Yang Lupa / Terblokir  cukup sampai disini. terimakasi telah membaca dan jangan lupa jika artikel ini bermanfaat bantu admin ya untuk membagikan artikel ini ke teman kamu supaya tidak gaptek lagi hehe.  Terimakasi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuka Kunci Pola Layar Android Yang Lupa / Terblokir

0 comments:

Post a Comment