Download Games Terbaru & Tutorial Android

Saturday 19 November 2016

Cara Mudah Setting APN Indosat Ooredoo di Android

Cara Mudah Setting APN Indosat Ooredoo di Android - Halo selamat malam sobat, kita berjumpa lagi di blog personal saya. untuk kali ini saya akan membahas tentang cara setting APN Indosat ooredoo di android maupun di modem. bagi sobat yang sering berselancar di internet untuk mencari informasi dari yang penting saampai ga penting, mungkin menggunakan kartu indosat ooredoo solusinya, tapi sinyal jangan di tanya ya sob, karena saya sendiri belum test untuk kartu ooredoo ini.
Cara Mudah Setting APN Indosat Ooredoo di Android
Cara Mudah Setting APN Indosat Ooredoo di Android
Bagi yang hobi berselancar di dunia internet pastinya memerlukan koneksi internet entah dari smrtphone ataupun dari modem, tapi yang pastinya memerlukan settingan APN atau Acces Point Names yang harus sesuai dengan ketetapan pihak operator indosat. Tidaka bisa di pungkiri, bahwa saat ini banyak pengguna smartphone ataupun modem yang sudah terdeteksi secara otomatis data APN dari pihak operator dan pengguna tinggal melakukan connect data tanpa harus repot-repot melakukan settingan manual.
Baca Juga: Cara Mudah Menampilkan Subtitle Film Di Android
Namun bagi pengguna lain, settingan manual di perlukan dengan berbagai alasan tertentu, contoh utuk memeriksa sambungan APN yang sesuai dengan kondisi daerah tempat tinggal. ada juga yang meng-input settingan secara manual karena device smartphone atau modem memang belum support settingan apn otomatis.

Buat sobat yang ingin setting APN Ooredoo indosat secara manual bisa sobat simak tutorialnya dibawah ini, tutorial yang saya berikan cukup simple dan mudah untuk di praktekan. silakan praktekan step-by step.

Setting APN Indosat Ooredoo

1. Silahkan buka perangkat smartphone sobat.

2. Masuklah ke menu Pengaturan ( Setting ), lalu pilih Pengaturan Wireless ( Wireless Control ), kemudian masuk ke Opsi 'Access Point Name'.

3. Pada tampilan APN silahkan tekan menu - APN baru ( new APN )

4. Lalu sobat isi APN baru tersebut dengan APN ini :
Name : indosat Oredoo ( atau isian nama lain, terserah sobat )
APN : indosatgprs
Username : (dikosongkan saja )
Password : (dikosongkan saja )
5. Untuk isian lain biarkan seperti apa adanya, kemudian tekan tombol simpan atau Save.

6. Selesai, sekarang sobat cek apakan apn nya sudah berubah apa belum.

Nah untuk Cara Setting APN Indosat Ooredoo di Android dan Modem ini pastinya sangat mudah kan, memang untuk setting APN tidaklah ribet.. tapi kalo tidak tau caranya ya sama saja ribet hehe. saya rasa artikel yang saya tuliskan diatas cukuplah jelas, jika sobat ingin bertanya silakan tinggalkan pada kolom komentar dibawah. nah untuk artikel kali ini saya khiri dulu sampai disini, semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat, terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mudah Setting APN Indosat Ooredoo di Android

0 comments:

Post a Comment